Website yang Menyajikan Berbagai Artikel-Artikel Menarik, Up To Date, Tips dan Trik, Tutorial Blog

Gejala Sakit Mata Menular dan Cara Mengobatinya

Sakit Mata Menular - Sakit mata dapat mempengaruhi satu atau kedua mata. Mata mungkin merasa seolah-olah ada benda asing di dalamnya, atau mata merasa lelah, berat, dan sulit untuk tetap terbuka.

Penyebab umum dari sakit mata adalah konjungtivitis , tapi masalahnya juga dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, terlalu banyak paparan sinar matahari, kelelahan mata, atau memakai lensa kontak.

Konjungtivitis, juga dikenal sebagai mata merah muda adalah peradangan pada konjungtiva (lapisan terluar dari mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata). Hal ini umumnya disebabkan oleh infeksi (biasanya virus, tapi kadang-kadang bakteri atau parasit), atau reaksi alergi.

Konjungtivitis dapat mempengaruhi satu atau kedua mata dan diagnosis yang paling mungkin pada seseorang dengan kemerahan mata dan debit (cairan yang berasal dari mata). Mata yang terkena sering "terjebak menutup" di pagi hari. Konjungtivitis bakteri dan virus yang sangat menular, dan ditularkan melalui kontak dengan debit. Secara umum, konjungtivitis akan hilang dengan sendiri dan tidak menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Tetes mata dapat membantu meringankan gejala dan, untuk penyebab bakteri, kemungkinan mengurangi panjang penyakit jika diberikan lebih awal.

Gejala Sakit Mata Menular dan Cara Mengobatinya
Konjungtivitis

Apa Gejala Sakit Mata Konjungtivitis ?

Anda akan menemukan banyak gejala yang berbeda jika Anda menderita sakit mata. Gejala umumnya puncak dalam waktu tiga atau empat hari dan bertahan hingga dua minggu. Gejala-gejala ini meliputi:
  • Mata merah
  • Kegelisahan
  • Mata terasa panas
  • Seperti ada pasir
  • Fotofobia (kepekaan terhadap cahaya)
  • Mata Sakit
  • Kesulitan membuka mata setelah tidur
  • Kelopak mata saling menempel setelah tidur
  • Mata berair
  • Rasa sakit
  • Ingusan
  • Sakit tenggorokan
  • Kelenjar getah bening yang sakit (kelenjar getah bening yang defensif penyaring tubuh Anda berada di belakang telinga).

Apa Penyebab Sakit Mata Konjungtivitis ?

Konjungtivitis alergi, yang disebabkan oleh alergen seperti serbuk sari, parfum, kosmetik, asap, tungau debu, Balsam Peru (digunakan dalam makanan dan minuman untuk aroma, dalam parfum dan perlengkapan untuk aroma, dan dalam bidang kedokteran dan farmasi item untuk sifat penyembuhan ), dan tetes mata. Sebuah tes patch digunakan untuk mendiagnosa dan mengidentifikasi penyebab.
  1. Konjungtivitis bakteri
  2. Konjungtivitis virus
  3. Konjungtivitis kimia
  4. Konjungtivitis neonatal sering didefinisikan secara terpisah karena organisme yang berbeda
  5. Autoimun

Bagaimana Mencegah Sakit Mata Menular Konjungtivitis

Pencegahan efektif terbaik adalah kebersihan dan tidak menggosok mata dengan tangan yang terinfeksi. Vaksinasi terhadap adenovirus, Haemophilus influenzae, pneumococcus, dan Neisseria meningitidis juga efektif.

Solusi mata povidone-iodine telah ditemukan untuk mencegah kelahiran konjungtivitis tindak. Karena lebih murah itu sedang lebih sering digunakan untuk tujuan ini secara global.

Cara Mengobati Sakit Mata Menular Konjungtivitis

Obat tetes mata antibiotik dapat digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri pada konjungtivitis yang parah, namun kebanyakan konjungtivitis tidak memerlukan perawatan karena biasanya gejala akan hilang dalam dua pekan.

Bersihkan kelopak serta bulu mata dengan menggunakan kapas dan air dari lapisan yang lengket atau berkerak. Jangan memakai lensa kontak terlebih dulu jika gejala konjungtivitis sembuh.

Menghindari pemicu alergi. Pengobatan dengan antihistamin biasanya digunakan untuk mengatasi konjungtivitis alergi. Hindari berbagi penggunaan handuk atau bantal, dan cucilah tangan secara rutin untuk mencegah peyebarannya.

Sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gejala Sakit Mata Menular dan Cara Mengobatinya